MUSCAB Metro Barat

Metro–Pembukaan Musyawarah Cabang Muhammadiyah & Aisyiyah ke-III berjalan lancar. Musyawarah Cabang berlangsung hari sabtu-minggu tanggal 14-15 Mei 2016 bertepatan dengan tanggal  6-7 syakban 1437 H di halaman SMP Muhammadiyah 1 Metro. Tema yang diangkat pada Muscab ke-III Metro Barat adalah “Gerakan Dakwah Pencerahan, untuk Metro Barat yang Berkemajuan”.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat bapak Drs. H. Panggih Sunarto dalam penyampaiannya Musyawarah Cabang ke-III dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja PCM periode 2010-2015, merumuskan program kerja PCM periode 2015-2020, serta memilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat 2015-2020. Agenda Muscab ke-III diawali agenda pendukung yakni “Jalan Sehat” yang diikuti semua warga Muhammadiyah Metro Barat, Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Metro Barat. Bapak Panggih berharap pimpinan yang terpilih harus siap sedia mewakafkan diri, tenaga, pikiran untuk kemajuan PCM Metro Barat.

Camat Metro Barat bapak Subhki dalam penyampaiannya Muhammadiyah adalah Ormas yang maju dan modern, dengan gerakan dakwahnya yang menyentuh langsung masyarakat, serta AUM yang banyak dan tersebar dimana-mana. Bapak Camat mengapresiasi Cabang Muhammadiyah Metro Barat terutama dalam bidang pendidikannya. Muscab ke-III PCM Metro Barat semoga terpilih pengurus-pengurus yang terbaik dan amanah, tandasnya.

Tausiyah di sampaikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro M. Daud Sidiq, BA Terima kasih kepada cabang metro barat yang telah mematuhi intruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan menyelenggarakan musyawarah cabang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh persyarikatan. Muhammadiyah sebagai sebuah gerakan Islam harus terus bergerak, tidak diam, selalu bekerja untuk masyarakat, untuk bangsa yang berkemajuan. Selanjutnya ketua PDM mengajak warga Muhammadiyah khususnya PCM Metro Barat yang memiliki AUM yang besar di Kota Metro harus trengginas dalam gerakan, cerdas dan mencerahkan masyarakat.

Kontributor : Nurris Septa Pratama (Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Metro)